Jumat, 09 Juli 2010

Pernah ngalamin data hilang? entah itu karena virus atau ke-format, kehapus hingga pergi dan tak kembali lagi walau telah di bujuk dengan seikat bunga, hingga Om Dukun pun tak tahu mesti ngapain lagi? wkwk tenang data hilang masih bisa kembali kok, nggak perlu bujuk rayu atau segenggam kemenyan Cukup Pakai Power Data Recovery, kebetulan yang saya coba kali ini versi Power Data Recovery 4.0.0. Power Data Recovery mendukung recovery file hilang pada harddisk, memory card, flash disk, dan lain selain itu kemampuannya untuk mencari dan mengembalikan file hilang termasuk yang terbaik di pasaran.
Beberapa Key Feature software ini:

* Power Data Recovery mendukung file system: FAT 12/16/32 (di gunakan oleh hard disks, disks, Smartmedia™, Compact Flash™, Memory Stick dan lainnya) dan NTFS (digunakan oleh hard drives).
* Mendukung recovery file NTFS ter-kompresi dan ter-enkripsi (NTFS compressed and encrypted files).
* Mendukung recovery file pada Dynamic Volume: Simple Volume, Spanned Volume, Stripe Volume, Mirror Volume, Raid-5 Volume.
* Supported file systrem : FAT12, FAT16, FAT32, VFAT, NTFS and NTFS5 File system.

Langkah awal penggunaan kita hanya perlu meng-install program ini, sangat simple dan tidak banyak yang harus di otak-atik. tingal next-next-next sudah cukup^^.
Setelah menjalan kan Power data Recovery, anda akan di sodori 3 modul recoverydata yaitu:
Undelete Recovery : modul ini di gunakan untuk mencari data yang terhapus (deleted) dan mengembalikan (undelete/unerase) data tersebut.
Advanced Recovery : modul ini bekerja untuk mengembalikan data pada volume (partisi) yang ter-format, fdisk, rusak(damaged), atau tak dapat di akses (inaccessible). dapat pula di gunakan untuk me-recover/mengembalikan partisi yang terhapus (deleted partition).
Deep Scan Recovery :modul ini di rancang untuk recovery data pada pasrtisi/ hard disk yang informasi file system nya rusak.
software pencari data hilang
Modul paling kuat adalah Deep Scan tapi modul ini tidak akan mencari file yang tipenya tidak di tentukan sebelumnya. Deep Scan menggunakan format file internal untuk mencari data hilang sehingga memberikan kemampuan data recovery yang lebih powerful. Jadi modul ini mencari file berdasarkan manufacturer’s data format yang di ketahui dan mendukung format-format data yang sering di gunakan. “it’s powerful” Modul ini dapat merecover apa saja yang tersisa di device Anda. berikut format data yang di dukung:
Microsoft Office Word Document DOC
Microsoft Office Excel Document XLS
Microsoft Office PowerPoint Document PPT
Microsoft Office Publisher Document PUB
Microsoft Office VISIO Document VSD
Microsoft Office Project Document MPP
Microsoft Office2007 Word Document DOCX
Microsoft Office2007 Excel Document XLSX
Microsoft Office2007 PowerPoint Document PPTX
OpenOffice2 Text File ODT
OpenOffice2 Spreadsheet File ODS
OpenOffice2 Presentation File ODP
OpenOffice2 Drawing File ODG
OpenOffice2 Database File ODB
Adobe PDF file PDF
ZIP file ZIP
Rar file RAR
Window CAB file CAB
AutoCAD Drawing file DWG
Adobe Photoshop file PSD
CorelDraw File CDR
Paint Shop Pro PSP
JPEG file JPG
GIF file GIF
PNG file PNG
WMF image WMF
Enhanced Meta files EMF
Windows Icon file ICO
Windows Cursor file CUR
Windows Bitmap file BMP
Windows AVI clip AVI
3GP Video File 3GP
MP4 Video File MP4
MP4 Audio File M4A
MPEG Audio layer III file MP3
Windows Wave sound WAV
Windows Media Audio file WMA
Windows Media Video file WMV
Outlook Data File PST
Outlook Express Data File DBX
HTML file HTM
XML file XML
Text file TXT
Windows Help file HLP
Windows CHM file CHM
Flash file SWF

Cara menggunakan software ini sangat mudah, hanya tinggal memilih modul yang tepat, lalu pilih device atau partisi data yang hilang, menunggu, dan hasil nya pun di tampilkan. kita juga dapat mem-preview file yang di temukan. terdapat fasilitas:

View as Text : untuk melihat file yang di temukan sebagai Text
View as image : untuk melihat file yang di temukan sebagai foto/gambar
View as Audio/Video : untuk melihat file yang di temukan sebagai audio/video
Quick Preview : Menampilkan preview di bawah list file, supports image file and Microsoft Office Word Document, Microsoft Office Excel file, Microsoft Office PowerPoint file and Adobe PDF file
Juga terdapat fasilitas auto save hasil scaning/recovery terakhir, jadi hasil dapat disimpan dan di resume lagi jika diinginkan.
untuk menyimpan file yang di temukan beri tanda centang pada file yang ingin di recover lalu pilih save file, tentukan dimana file tersebut akan di simpan dan ok.
Yang perlu diperhatikan:

* Jangan menyimpan data yang di recover dalam partisi yang sama di mana data itu hilang, agar tidak terjadi penimpaan data yang menyebabkan data rusak.
* Software ini TIDAK dapat menemukan data pada media yang rusak secara fisik. This software is NOT able to find data on a physically damaged drive!
* Pada File System NTFS fragmentasi file tidak mempengaruhi hasil Recovery. Informasi tentang file allocation tersimpan dalam sebuah MFT entry. sedangkan pada FAT file system, informasi tersebut tersimpan pada FAT itu sendiri dan informasi ini akan hilang setelah penghapusan file, jadi semakin rendah fragmentasi pada drive, semakin tinggi peluang recovery data.
* Software ini merupakan software berbayar, pada versi demo hanya dapat merecover file dengan ukuran kurang dari 640kb dan fungsi deep scan tidak tersedia.

Kesimpulan: Salah satu software pencari data hilang terbaik di pasaran, dengan modul deep scan nya Anda dapat mengembalikan data office, gambar, video dan lainnya pada media yang kondisi datanya sudah “parah”.
Sekian dan semoga berguna, oy..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar